Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Anime Grand Blue: Komedi Berkedok Klub Diving

© Inoue Kenji, Zero-G
Komedi top khas pemuda yang melupakan cerita utamanya.

Info dan Sinopsis

"Grand Blue" atau "Grand Blue Dreaming" adalah anime komedi garapan Studio Zero-G pada Summer 2018 berdasarkan manga karya Inoue Kenji dengan Yoshioka Kimitake sebagai ilustrator yang sudah terbit sejak 2014.

Anime ini berkisah tentang mahasiswa baru bernama Kitahara Iori. Dia pindah ke Izu dan menumpang di kediaman pamannya, Kotegawa di pesisir pantai yang memiliki toko peralatan menyelam, Grand Blue. Ekspektasi Iori dengan masa kuliah nan indah runtuh seketika pasca melihat isi toko yang dipenuhi pemuda bugil dan langsung diseret ke dalamnya. Akhirnya, kegilaan bersama klub diving pun dimulai.

Ulasan

Para karakter utama Grand Blue Dreaming
Anime ini cukup menarik karena jarang ada yang mengangkat tema menyelam. Desain karakter cowok terbagi menjadi badan tinggi nan kerempeng, seperti Iori dan Imamura Kouhei si Wibu; serta badan besar lagi kekar, seperti Tokita Shinji dan Kotobuki Ryuujiro. Para cewek, terlebih Kotegawa Chisa, Kotegawa Nanaka, dan Hamaoka Azusa pun tidak dilewatkan dengan keseksian mereka. Selain itu, juga ada Yoshiwara Aina yang menambah nuansa dramstis. Terdapat pula penekanan pada ekspresi wajah tokoh cowok guna meningkatkan aura komedinya.

Komedi yang dipaparkan termasuk intens dan khas lelaki, sehingga penonton kaum Adam bakal sangat mengerti jokes di anime ini. Unsur tersebut tersebar di sepanjang cerita dan menjadi sajian utana. Dengan kata lain, sesi yang berkaitan dengan aktivitas klub diving dijatah sedikit dan cuma diisi kegiatan party serta minum-minum. Namun, Shinji dan Ryuujiro menjadi gambaran bahwa yang bersenang-senang belum tentu sepenuhnya begitu. Mereka tetap serius dan bekerja keras, cuma tidak tersorot saja.

Opini Penulis 

Yah, dengan begitu, "Grand Blue" adalah hidangan komedi total yang cocok sebagai pelepas penat, tapi saya menyayangkan kurangnya fokus pada kegiatan menyelam yang seharusnya mendapatkan porsi lebih. Penayangan di akhir pun terasa tidak memuaskan.

SKOR: 7/10

Posting Komentar untuk "Review Anime Grand Blue: Komedi Berkedok Klub Diving"